Manfaat Dan Bahaya Mangga Untuk Bumil

manfaat-mangga-untuk-bumil
Manfaat mangga untuk bumil - Masa kehamilan datang dengan daftar panjang yang boleh dilakukan dan tidak, termasuk apa yang harus dimakan dan apa yang tidak. Berarti harus mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa buah favorit kamu, mangga untungnya bukanlah salah satu dari mereka. Bahkan, raja buah ini dikemas dengan nutrisi penting yang baik untuk perkembangan bayi kamu.

Manfaat mangga untuk bumil: Mangga mengandung zat besi (baik untuk hemoglobin), Vitamin A (meningkatkan penglihatan mata), Vitamin C (meningkatkan kekebalan dan memerangi radikal bebas), kalium (menyeimbangkan cairan), serat (melawan gangguan pencernaan) dan banyak lagi. Ini juga memiliki kandungan gula yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah lain, yang membuatnya menjadi pengganti yang sehat untuk kue ketika kamu memiliki keinginan yang manis. Memiliki kalori yang tinggi, ini juga merupakan camilan yang baik selama trimester ketiga kehamilan ketika tubuh membutuhkan lebih banyak energi.

Risiko/bahaya mangga untuk ibu hamil: Sementara mangga itu sendiri aman untuk ibu hamil, yang membuatnya berisiko adalah bahan kimia seperti karbida skarum yang digunakan untuk mematangkannya secara paksa. Kamu juga harus menghindari buah ini jika kamu memiliki, atau berisiko terkena diabetes gestational. Ketika tidak memiliki moderasi, mangga juga dapat menyebabkan diare yang pada gilirannya menyebabkan dehidrasi.

Cara mengkonsumsi: Setiap membeli buah mangga pastikan untuk mencuci secara menyeluruh untuk membersihkan sisa bahan kimia. Kupas kulitnya dan jangan langsung memakan dagingnya dari kulit. Jika memungkinkan, belilah yang belum matang, yang nantinya bisa kamu peram di rumah agar bebas dari bahan kimia. Juga cuci tangan, pisau, dan hal lain yang berhubungan dengan mangga dengan benar. Saat membuat smoothie, jus, atau pencuci mulut, perhatikan jumlah yang gula ditambahkan.

0 comments