Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan Tubuh Keseluruhan

manfaat-belimbing-untuk-kesehatan
Manfaat belimbing untuk kesehatan - Belimbing adalah buah berair dan berdaging yang ditemukan di Asia Tenggara. Buah dengan rasa manis dan asam memiliki empat hingga enam tonjolan tajam yang memanjang dari atas ke bawah. Belimbing baik dimakan langsung atau sebagai jus, selain rasanya lezat dan juga memberikan manfaat kesehatan. Ini kaya vitamin A dan C, zat besi, kalium, fosfor dan juga serat.

Manfaat Kesehatan Buah Belimbing

Mengobati Batuk
Belimbing dikaruniai sifat antipiretik dan ekspektoran yang bertindak sebagai penyembuh cepat untuk mengobati batuk pada anak-anak.

Sumber Kaya Vitamin A dan C
Sebagai sumber vitamin A dan C yang baik, manfaat belimbing membantu melawan radikal bebas dan mengatasi penyebaran sel kanker. Vitamin C juga membantu menangkal pilek dan flu.

Anti Peradangan Dan Antioksidan
Konsumsi buah belimbing adalah bantuan mutlak dari sakit tenggorokan, demam, masalah diabetes dan risiko kolesterol. Daunnya juga sangat berguna dalam mengobati sakit maag, radang dan kulit bernanah. Belimbing karena kandungan potassiumnya yang tinggi dapat digunakan sebagai obat hipertensi. Jika menderita sakit kepala dan nyeri sendi (arthritis), maka belimbing adalah solusi yang sempurna.

Sumber Vitamin B
Belimbing memiliki kandungan tinggi dalam Vitamin B5 (asam pantotenik) yang membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan Vitamin B9 yang mengurangi risiko dari penyakit jantung dan stroke.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Kandungan serat yang tinggi dalam buah belimbing membantu meningkatkan pencernaan sehingga mengatur fungsi sistem pencernaan yang tepat. Belimbing mengandung serat makanan yang tidak larut yang menjaga sistem pencernaan di jalur yang benar dan juga menurunkan tingkat kolesterol darah.

Mengatasi Kegemukan
Orang yang kelebihan berat badan mungkin benar-benar menjadi masalah lengkap yang dapat secara serius menempatkan mereka dalam keadaan malu dan tidak puas. Belimbing adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang kelebihan berat badan karena rendah kalori.

Anti Mikroba
Belimbing mengandung bahan anti-mikroba tertentu yang memerangi jenis penyakit tertentu seperti E.coli, mikroba bacillus cereus, staphylococcus aureus dan salmonella typhi.

0 comments