Manfaat Nanas Bagi Pria, Tingkatkan Testosteron

manfaat-nanas-bagi-pria
Manfaat nanas bagi pria - Pria yang menderita kadar testosteron terlalu rendah dapat mengalami gejala seperti depresi, payudara membengkak, dorongan seks rendah dan infertilitas. Dokter kadang-kadang dapat merekomendasikan bahwa seorang pria dengan kadar testosteron sangat rendah menjalani terapi penggantian testosteron sintetis. Namun, makan diet yang menyediakan nutrisi tertentu dapat membantu meningkatkan kadar testosteron secara alami. Nanas sangat kaya nutrisi ini. Tentu saja, harus selalu mengikuti saran dokter kamu mengenai perawatan yang tepat dari kadar testosteron yang rendah.

Testosteron
Testosteron adalah hormon yang ditemukan pada pria dan wanita. Namun, itu hadir di tingkat yang jauh lebih tinggi pada pria. Ini memfasilitasi banyak perubahan yang terjadi pada pria selama pubertas, termasuk pendalaman suara, pertumbuhan rambut di wajah dan tubuh dan perkembangan alat kelamin. Ini juga berkontribusi terhadap libido dan kekuatan dari sistem otot dan tulang.

Magnesium
Satu nutrisi yang dapat membantu tubuh kamu memproduksi testosteron secara alami adalah magnesium, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Journal of Pharmaceutical and Biomedical Analysis" pada tahun 2009. Satu porsi potongan nanas mengandung 20 miligram magnesium. Kebanyakan pria dewasa harus mengkonsumsi sekitar 400 miligram magnesium per hari, sementara sebagian besar wanita dewasa harus mengkonsumsi sekitar 310 miligram per hari.

Seng
Seng adalah nutrisi lain yang dapat membantu meningkatkan kadar testosteron, menurut sebuah studi tahun 2006 yang dilakukan di Universitas Selcuk. Ada 0,2 miligram seng di setiap cangkir nanas; Kantor Suplemen Diet dari National Institute of Health merekomendasikan bahwa kebanyakan orang dewasa, baik pria maupun wanita untuk mengkonsumsi sekitar 40 miligram seng per hari.

Meskipun nanas sangat bergizi secara keseluruhan dan cukup kaya akan nutrisi yang khusus untuk meningkatkan testosteron, kamu mungkin tidak akan makan nanas semangkuk setiap hari. Sebaiknya, cobalah mencampurkan nanas ke dalam smoothies dan protein shake untuk meningkatkan rasa dan nutrisi. Ini adalah pilihan yang sangat nyaman jika kamu sudah mengonsumsi protein shake atau smoothie pengganti makanan. Selain itu, kamu dapat memanggang nanas, memasukkannya ke dalam salad dan sandwich atau menggunakannya untuk membumbui daging, ayam atau ikan.

0 comments