Apa Manfaat Jus Nanas bagi Wanita?

manfaat-nanas-bagi-wanita
Manfaat nanas bagi wanita - Berair dan manis, nanas dapat dimakan segar, dimasak atau dicampur untuk membuat jus segar alami. Untuk membuat jus nanas segar, campurkan 1 cangkir porsi nanas dengan satu setengah cangkir air untuk 8 ons jus nanas. Jus nanas penuh dengan nutrisi penting bagi wanita, menjadikannya cara mudah untuk memasukkan buah segar dalam diet.

Serat Makanan
Dengan memadukan nanas segar dengan air, jus nanas akan menyimpan semua kandungan serat makanannya, membuatnya lebih sehat. Satu porsi 8-ons jus segar memiliki 2,3 gram serat, yaitu 8 hingga 11 persen dari asupan diet yang disarankan untuk wanita. Wanita di atas usia 51 membutuhkan paling sedikit serat makanan 21 gram, sementara wanita menyusui dan hamil membutuhkan paling banyak: 29 dan 28 gram masing-masing. Diet tinggi serat makanan dapat membantu mengurangi risiko sembelit, penyakit jantung dan mungkin kanker. Serat makanan juga membantu merasa lebih cepat kenyang, berpotensi membantu mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Vitamin B-6
Dengan hampir 0,2 miligram vitamin B-6 per porsi 8-ons, jus nanas segar memiliki 15 persen dari jumlah harian yang disarankan vitamin B-6 untuk wanita di bawah 50, 13 persen dari tunjangan diet yang direkomendasikan untuk wanita di atas 51, 10,5 persen AKG untuk ibu hamil dan 10 persen AKG untuk wanita menyusui. Vitamin B-6 digunakan dalam lebih dari 100 reaksi enzim dalam tubuh Anda, yang semuanya terlibat dengan metabolisme. Ini juga penting untuk perkembangan otak yang sehat, terutama selama kehamilan, dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C
Satu porsi 8-ons jus nanas memiliki 78,9 miligram vitamin C. Ini adalah lebih dari 100 persen dari asupan diet yang direkomendasikan vitamin C untuk wanita, 93 persen dari AKG untuk wanita hamil dan 66 persen dari AKG untuk wanita menyusui. Vitamin C dapat membantu menjaga kulit tetap kencang dan terlihat segar, karena membantu memproduksi kolagen yang juga diperlukan untuk menjaga tulang rawan, tendon, ligamen, dan pembuluh darah yang sehat. Sebagai antioksidan, vitamin C dapat membantu memperlambat proses penuaan dengan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Vitamin B-1
Segelas jus nanas 8 ons mengandung 0,13 miligram vitamin B-1, juga dikenal sebagai tiamin. Satu porsi memiliki hampir 12 persen AKG untuk wanita dewasa, dan 9,3 persen AKG untuk wanita hamil dan menyusui. Vitamin B-1 membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantunya menahan stres. Ketika vitamin B pertama ditemukan, vitamin B-1 juga membantu proses tubuh lemak dan protein, dan menjaga rambut, kulit dan mata sehat.

Itulah manfaat nanas bagi wanita, disarankan untuk mengonsumsi jus buatan sendiri daripada jus buatan pabrik.

0 comments