Apakah Manfaat Nanas Baik Untuk Menurunkan Berat Badan?

manfaat-nanas-untuk-diet
Manfaat nanas untuk diet - Bertentangan dengan rumor internet, makan nanas tidak akan secara ajaib melarutkan lemak tubuh kamu. Menambahkan lebih banyak sayuran dan buah-buahan seperti nanas untuk diet kamu, meningkatkan hasil penurunan berat badan kamu hanya sedikit, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "The American Journal of Clinical Nutrition" pada Mei 2009. Kandungan kalori yang relatif rendah dan kepadatan energi nanas dapat membantu mengisi kamu saat masih berada dalam sasaran kalori harian yang disarankan untuk menurunkan berat badan.

Kandungan Kalori
Jika kamu menginginkan makanan manis, buah seperti nanas adalah pilihan yang baik karena menyediakan serat, vitamin dan mineral bersama dengan rasa manis yang kamu idamkan. Secangkir nanas mengandung 83 kalori. Jika kamu membeli nanas kaleng, pilih yang dikemas dalam air atau jus nanas, bukan sirup yang berat. Sirup menambahkan banyak kalori ekstra, yang tidak kamu inginkan jika kamu mencoba menurunkan berat badan. Secangkir nanas kaleng berisi air memiliki 79 kalori, tetapi jenis yang dikemas dalam sirup berat memiliki lebih dari dua kali lebih banyak kalori dengan 198 per cangkir.

Kepadatan Energi
Makanan yang memiliki kepadatan energi rendah atau kalori per gram, membantu menurunkan berat badan karena membantu kamu merasa kenyang tanpa terlalu banyak mengonsumsi kalori. Ini adalah jumlah makanan yang dimakan membantu kamu merasa kenyang, bukan jumlah kalori. Nanas sangat rendah dalam kepadatan energi, dengan skor 0,5. Mencampur makanan dengan kepadatan energi rendah, seperti nanas, dengan makanan yang lebih tinggi dalam kepadatan energi dapat membantu menurunkan kepadatan energi keseluruhan makanan kamu. Tambahkan nanas ke yogurt rendah lemak atau keju cottage untuk camilan, daging atau ikan dengan salsa nanas untuk makan malam atau salad buah untuk pencuci mulut.

Bromelain Dan Berat Badan
Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain. Meskipun bromelain dapat memecah jaringan dalam daging, sehingga menyebabkan beberapa orang beranggapan nanas bisa sebagai pelangsing tubuh. Studi per April 2014 belum menunjukkan manfaat bromelain untuk penurunan berat badan, menurut American Cancer Society. Suplemen Bromelain juga dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu dan dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang yang rentan, sehingga mereka mungkin tidak aman untuk semua orang.

Pertimbangan Lain
Untuk menurunkan berat badan, kamu perlu mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang digunakan di setiap hari. Ini berarti lebih aktif dan mengganti makanan lain yang kurang sehat dengan nanas daripada menambahkan nanas pada apa pun yang sudah dimakan. Kamu juga harus memperhatikan ukuran porsi kamu, karena kalori dari makanan apa pun termasuk nanas, dapat bertambah dengan cepat jika kamu memakannya terlalu banyak.

0 comments